1 2 3 4 5 6 7

Monday, August 30, 2010

Tips membuat Nastar empuk nan mulus

Nastar empunk nan mulus

nastar setelah dipanggang 1/2 matang & dioles telur

nastar sebelum dioles telur & siap panggang

ingin mendapatkan nastar mulus nan empuk seperti digambar...?
hemhhh yuuuk mumpung lagi pada bikin kue kering saya mau sharing tips & trik dan resep nastar yg saya pakai..dijamin deh top markotop.......:)


Tips:
1. Jika menggunakan butter, usahakan butter-nya tidak cair (apalagi si butter mengeluarkan cairan minyak)-ini bisa bikin si nastar menjadi berminyak..nyak...nyak....:p
simpan butter di chiller dalam kondisi tertutup rapat agar kondisinya tetap padat tapi tidak keras yah.
But hati2 juga dengan isi kulkas karena si butter mampu menyerap bau2an yg ada di kulkas.

2. proses pengocokan adonan mentega jangan terlalu lama karena akan membuat si nastar beleber alias mekar ..kar...kar....yang cenderung akan menghasilkan nastar yg big..big..big..:p

3. Nah ini dia nih proses paling melelahkan..memulung nastar satu persatu dan mengisinya dengan selai ..:)
Untuk selai buatlah selai nanas sampai kering jangan sampai tersisa airnya ...:)
Nah klo saya sedari dulu bikin nastar ...si terigunya gak diaduk semua, alias ambil sedikit adonan mentega baru campur dengan terigu...tujuannya agar si adonan nastar yg ngantri lama gak mengeras...karena kita buat sedikit2...:)

4. Dan yang paling penting membuat nastar empuk, saya rekomendasikan menggunakan tepung protein sedang yah...karena klo pakai tepung protein rendah nastarnya bisa renyah...:)tapi silahkan disesuaikan dengan selera aja...:)

5.Nah karena saya suka yang alami, gak ada tuh pake cookie glaze...saya cukup menggunakan telur ayam kampung arab...:) hasilnya warnanya kuning alami dan tentunya menyehatkan.
nah proses pengolesannya menunggu pada saat nastar sudah setengah matang-agar gak pecah olesan nya..sehingga bisa menghasilkan nastar yg mulus dan berwarna kuning mengkilat..:)

6. selamat mencoba...:)

Nastar
Source : http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=243
by : Fatmah Bahalwan

Bahan kulit:
250 gr Margarine
250 gr Butter
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk FC

Bahan polesan:
3 btr kuning telur
1 sdt cookie glaze

Cara membuat:

  • Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. (mixer speed 1, asal nyampur)
  • Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  • Ambil sedikit, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  • Oven dengan suhu 140’C selama lk. 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.


Salam dan Semoga bermanfaat,


4 comments: on "Tips membuat Nastar empuk nan mulus"

Rindy said...

Halo Mba Ika, salam kenal nastarnya cantik huhu jd pengen:). Aku mau nanya Mba, aku juga selalu bikin nastar dari resep bu fat NCC. Hasil yg pertama kali bikin empuk ngepyur enak, tp hasil yg kedua dan selanjutnya ga seempuk ngepyurnya pertama kali aku bikin. Yg pertama bikin, aku pake mixer ngaduknya asal nyampur, tp karena hasil nastar aku agak mengembang, buat kedua kalinya aku aduk pake whisk aja. nah hasil adukan pke whisk ini kalo dibandingin sama mixer kurang merata sih. Mungkinkah gara2 adonan menteganya & telurnya tidak merata jadinya kurang empuk ya? Terus kalo mau aduk pake mixer kira2 waktu 'asal nyampurnya' itu berapa lama ya mba, biar nastarnya ga mengembang besar. Mohon pencerahannya mba ika, hehe. Makasih ya :)

Rindy said...

Halo Mba Ika, salam kenal nastarnya cantik huhu jd pengen:). Aku mau nanya Mba, aku juga selalu bikin nastar dari resep bu fat NCC. Hasil yg pertama kali bikin empuk ngepyur enak, tp hasil yg kedua dan selanjutnya ga seempuk ngepyurnya pertama kali aku bikin. Yg pertama bikin, aku pake mixer ngaduknya asal nyampur, tp karena hasil nastar aku agak mengembang, buat kedua kalinya aku aduk pake whisk aja. nah hasil adukan pke whisk ini kalo dibandingin sama mixer kurang merata sih. Mungkinkah gara2 adonan menteganya & telurnya tidak merata jadinya kurang empuk ya? Terus kalo mau aduk pake mixer kira2 waktu 'asal nyampurnya' itu berapa lama ya mba, biar nastarnya ga mengembang besar. Mohon pencerahannya mba ika, hehe. Makasih ya :)

cream pemutih ketiak dan selangkangan said...

resep pembuatan nastar yang oke banget. terima kasih telah berbagi resep keren ini. semoga terus menginspirasi.

indah yunitasari said...

Dear all
yuk belanja buat persiapan lebaran agar tampil cantik dan " WOW " gitu heheh ada harga khusus untuk pembelian grosir

Cream Walet Gold + Serum @ 79 rbu.
Cream Walet Bio @ 99 rbu.
Cream Adha + Serum @ 69 rbu.
Cream Sari @ 129 rbu
Cream Annisa @ 99 rbu.
Cream Baby Pink secufindo @ 109 rbu.
Walet crystal @ 279 rbu


Untuk informasi lainnya tentang produk dan konsultasi :
website : www.i-morebeauty.com
sms : 085778880792.
Pin : 2345DECA.
line / wechat : imorebeauty

FREE SHIPPING SE -JABODETABEK

Jadi Tunggu apa Lagi Sist????

Pesan Sekarang juga

Post a Comment